Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Hidup adalah latihan

Hidup adalah latihan

PROSES kehidupan ini sebenarnya dimulai dari suatu refleks, tetapi kemudian menjadi suatu latihan-latihan yang terarah. Bayi lahir dengan refleks mencari puting susu untuk mendapatkan makanan bagi dia bertahan hidup. Dalam proses kehidupan selanjutkan maka sidup si bayi akan dipenuhi oleh latihan-latihan. Latihan makan, latihan merangkak, latihan berdiri, latihan berbicara, dan latihan-latihan lain  sampai kemampuannya baik motorik dan sensorik sempurna.

Tidak ada bayi yang lahir langsung bisa berdiri dan berbicara. Semuanya membutuhan latihan. Begitu juga memasuki masa usia sekolah. Sekolah adalah tempat latihan kehidupan yang sagat baik dan diharapkan. Selain rumah dan anggota keluarga, sekolah dan teman teman serta guru adalah habitat anak manusia yang mulai mengenal kehidupan. Disanalah tempat mereka belajar dan berlatih demi kepentingan peningkatan kemampuan diri.

Memasuki lingkungan pekerjaan juga sama halnya demikian. Ada sebagain besar dari kita yang tidak beruntung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu kita, tetapi bukan berarti kita tidak bisa menjalaninya. Modalnya hanya tekad dan latihan untuk melakukan yang terbaik dari hari ke hari. Semua berlangsung terkadang sebenarnya secara spontan. (Suara Pembaruan, Minggu/21-27 Jun 2012 Oleh Andri Suryadi)

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s