Home » PAGE 4.2 - Internet Media » Dibuka Wabup Rohul, Paskribraka MTQ Riau ke-32 dan HUT RI Mulai Menjalani Pusdiklat

Dibuka Wabup Rohul, Paskribraka MTQ Riau ke-32 dan HUT RI Mulai Menjalani Pusdiklat

pusdiRiauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 76 siswa SLTA sederajat dari sejumlah sekolah di 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu terdaftar sebagai anggota pasukan pengibar bendera sang saka (Paskibraka) MTQ Riau ke-32 dan HUT Republik Indonesia ke-68 mulai menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat).

Pusdiklat bagi anggota Paskibraka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-32 dan HUT RI ke-68 dipusatkan di Hotel Gelora Bhakti Pasirpangaraian dan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rohul Ir.H. Hafith Syukri, MM, Senin (27/7/2013).

Pembukaan Pusdiklat turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul H.M. Zen, MPd, perwakilan dari Danramil dan Polres Rohul, RSUD Pasirpangaraian, Humas Setdakab Rohul, UPTD Disdikpora Rambah, dan sejumlah kepala SLTA.

Pada sambutannya, Wabup Rohul Hafith menjelaskan anggota Paskibraka MTQ Riau dan HUT RI merupakan siswa/ siswi terpilih tingkat SLTA sederajat dari 16 kecamatan. Mereka terpilih melalui seleksi ketat beberapa waktu lalu.

Anggota Paskribraka ini diharapkan dapat menjaga nama baiknya, termasuk nama keluarga, sekolah dan nama daerah, apalagi dua momen yang akan dilakukan merupakan momentum penuh sejarah. Para anggota Diklat harus disiplin selama pelatihan satu bulan.

“Anggota Paskribraka mesti megutamakan disiplin, menjaga kebersamaan dan kekompakan. Begitu juga jaga sikap dan toleransi apalagi pelatihan ini bertepatan bulan Ramadhan. Ikuti pendidikan pelatihan dengan serius dan bersungguh-sungguh,” demikian pesan Wabup Hafith kepada puluhan anggota Paskribraka.

Para anggota Paskribraka ini diharapkan menujukan yang terbaik untuk Kabupaten Rohul pada tugasnya pengibaran bendera MTQ Riau ke-32 pada 14 Agustus dan HUT RI pada 17 Agustus nanti.

Sementara, Kepala Disdikpora Rohul H.M. Zein MPd mengatakan, jumlah anggota Paskibara tahun ini 72 orang meliputi 37 putra dan 33 putri. Anggota ini lulus melalui seleksi di 16 kecamatan diikuti sekitar 343 pelajar tingkat SLTA sederajat mulai Januari hingga Februari lalu.

Kemudian, pada seleksi April calon anggota Paskribraka diciutkan lagi menjadi 125 orang. Dan melalui seleksi lanjutan, tersisa 72 pelajar lulus seleksi dan berhak menjadi anggota Paskribraka mewakili Kabupaten Rohul pada tahun ini.

Selama menjalani Pusdiklat, puluhan anggota Paskribraka dilatih oleh personel TNI dan Polri dan melibatkan purna Paskibraka serta dikoordinatori Iptu Marzuki SH dari Polres Rohul, dengan Ketua Tim Medis dari RSUD Rohul dr. Azizah AR.

M Zen menambahkan, pada Pusdiklat, tertanggal 20-26 Juli anggota dilatih pengibaran bendera MTQ dan LPTQ. Selanjutnya, tertanggal 28 Juli-7 Agustus anggota dilatih pengibaran sang saka merah putih pada HUT RI ke-68.***(adv/hum)

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s