Home » PAGE 4.2 - Internet Media » Eldin kukuhkan Paskibraka Medan

Eldin kukuhkan Paskibraka Medan

MEDANpaskibra-eldin – Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi Eldin, mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Medan di Balai Kota Medan, hari ini.

Paskibraka yang baru dikukuhkan ini diharapkan dapat melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2013 di Kota Medan.

Paskibraka yang dikukuhkan ini beranggotakan 27 orang perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Medan. Mereka merupakan pemuda-pemudi sekaligus pelajar terpilih yang telah melalui seleksi dan akan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 kemerdfekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan.

Ini untuk pertama kalinya Paskibraka Kota Medan dikukuhkan. Sebelumnya mereka juga telah mengibarkan bendera pada peringatan hari jadi Kota Medan tahun 2013 pada 1 Juli yang lalu. Karenanya, mereka diharapkan dapat menjaga kepercayaan dan kehormatan itu dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Oleh karenanya jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan. Kemudikan dap;at mempersiapkan diri untuk menjadi putera-peteri terbaik bangsa. Serta menjadi tauladan dan contoh bagi generasi muda lainnya,” kata Eldin.

Sebagai contoh bagi pemuda dan pemudi di Kota Medan, kata Eldin, dapat diaplikasikan dengan menerapkan disiplin yang telah diajarkan selama mengikuti pelatihan selama sebulan tersebut . “Di samping itu harus mampu membuat orangtua bangga dengan prestasi yang dapat diraih dengan kedisiplinan itu,” ungkapnya.

Sementara itu Maruli Salaungan Harahap, siswa SMA Negeri 3 Medan yang akan menjadi pemimpin pada pengibaran bendera, Sabtu (17/8), mengaku telah mendapat banyak pendidikan tentang Peraturan Baris Berbaris yang diajarkan oleh instruktur dari Yon Kaveleri 6/Serbu. “Kami diajari bagaimana menjadi paskibra yang berguna. Juga pengetahuan tentang bendera, tanah air Indonesia.,” ujar pria yang bercita-cita menjadi AKMIL ini.

Maruli juga didampingi orangtuanya, yang juga Jaksa Fungsional di Kejaksaan Tinggi Sumut Ali Mukti Harahap. Ia mengaku terdorong ikuti kegiatan pengibaran bendera karena ingin mengikuti jejak kedua abangnya yang saat ini megecap pendidikan di IPDN.

Pendapat sama juga disampaikan anggota Paskibra lainnya, Ahmad Faruqi alumni SMA Negeri 13. Ahmad tahun lalu telah menjadi anggota Paskibra Provinsi Sumut. “Banyak yang didapat saat mengikuti latihan, terutama saat tingkat provinsi saya banyak tahu tentang keragaman bahasa di Sumut,” ujarnya.

Sementara untuk tingkat Kota Medan baginya menjadi sebuah pengalaman baru dan bisa lebih mendekatkan diri dengan kedisiplinan. Karena saat ini ia juga tangah mengikuti tes masuk ABRI.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s