Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Terlihat Ndeso, Mahfud Disuruh Ubah Dandanan

Terlihat Ndeso, Mahfud Disuruh Ubah Dandanan

Terlihat Ndeso, Mahfud Disuruh Ubah Dandanan

Rakyat Merdeka | Scan Article | Oleh FAQ

Wajah bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD, dinilai tidak cool. Mahfud disarankan memperbaiki tampilannya agar dilirik pemilih perempuan.

SARAN itu dilontarkan pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIN) Siti Zuhro alias Wiwiek secara langsung di depan Mahfud di acara peluncuran buku biografi Mahfud MD: Bersih dan Membersihkan, di Jakarta, kemarin.

Di acara itu Wiwiek mengingatkan kepada Mahfud tentang potensi pemilih perempuan di pemilu. Wiwiek mengatakan, hampir setengah dari pemilih di Indonesia merupakan ibu rumah tangga. Untuk itu, bagi siapa yang ingin maju di Pilpres 2014 nanti, kalau mau menang ya harus bisa mengambil Kati kaum hawa.

Ibu-ibu, menurut Wiwiek, biasanya cenderung memilih capres yang wajahnya cool dan sejuk. Namun sayang, kriteria itu tidak ada dalam diri Mahfud.

“Kalau Pak Mahfud yang kita lihat ya (wajahnya) polos dan sederhana saja. Kalau mau jadi RI 1 atau RI 2 ya hams bisa hipnotis ibu-ibu biar happy. Performance Pak Mahfud harusnya diubah sedikit. Karelia menjadi RI 1 atau RI 2 itu performancenya hams bagus. Pak Mahfud hams bisa menghipnotislah,” ujar Wiwiek.

Selain memiliki wajah yang cool, tentunya, lanjut Wiwiek, capres atau cawapres juga hams enerjik, cerdas dan meyakinkan. Untuk lebih meyakinkan ibu-ibu, calon juga hams mampu bersosialisasi sampai ke daerah-daerah yang merupakan basis suara terbesar ibu-ibu.

Kepada PKB yang menjadi partai pengusung Mahfud, Wiwiek menyarankan, jika serius mau mencapreskan Mahfud, mestinya partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memberi kepastian pada masyarakat sejak dini.

“Politik itu hams terukur,” begitu kata Wiwik.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PKB Marwan Ja’ far yang juga menjadi pembicara mengkui, memang Mahfud masih belum punya “potongan” untuk jadi capres. Dia melihat Mahfud justru masih identik sebagai seorang akademisi.

Penilaian Marwan ini didasari oleh sikap Mahfud yang dinilainya “lurus”, tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain. Padahal, dunia politik menurutnya penuh dengan lobi-lobi politik transaksional.
Sikap Mahfud itu, menurut Marwan, berseberangan dengan dinamika dunia politik. “Untuk itu sekarang ini yang terpenting bagaimana menampakkan dirinya sebagai kandidat presiden,” kata Marwan.

Selain itu, lanjut Marwan, penampilan Mahfud juga dinilainya bergaya lama. “Mahfud itu `ndeso’ sekali. Dan saya kenal dari pengajar sampai sekarang masih ndeso,” ujarnya disambut tawa.
Namun, Marwan meyakini untuk permasalahan ilmu, Mahfud adalah seorang yang memiliki wawasan luas dan berintegritas. “Kalau sisi keilmuan Pak Mahfud, nggak perlu kita membahasnya lagi,” katanya.

Selain melaunch buku, dalam kesempatan itu tim sukses Mahfud MMD Initiative melaunching akun twitter baru.

Di ranah social media (socmed) itu, tim MMD Initiative mengkampanyekan MMD4ID di socmed sejak awal tahun ini.

MMD4ID bermakna Mahfud MD for Indonesia. “Respon pegiat socmed sangat baik dan positif dengan menampilkan Pak Mahfud dalam bentuk komunikasi seperti ini” ungkap Rizal Mustary, penyunting buku yang juga bertindak sebagai moderator pada peluncuran buku tersebut.
Mahfud memang menjadi salah satu tokoh nasional yang dikenal gaul di jagad twitter. Mahfud dan Jokowi bahkan pernah mendapat anugerah sebagai tokoh nasional yang mendapat sentimen paling positif dari socmed, yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing akhir tahun lalu.

Sementara buku yang dirilis Mahfud mengulas tentang potret kehidupan pribadi Mahfud. Buku setebal 89 halaman itu ditulis sendiri oleh Mahfud dan disunting oleh Masduki Baidlowi.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s