Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Deklarasi Kawan Jokowi Rangkul Berbagai Kalangan

Deklarasi Kawan Jokowi Rangkul Berbagai Kalangan


Koran Kaltim Post 11Jun1 2014 Page 44 Oleh MRA/DWA/K15

BALIKPAPAN- Relawan Jokowi yang tergabung dalam Kawan Jokowi, Senin (9/6) kemarin, secara resmi dideklarasikan di Hotel New Benakutai, JalanAhmadYani, Balikpapan.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kawan Jokowi Ivanhoe, mengatakan, masyarakat Balikpapan yang tergabung dalam Kawan Jokowi melihat bahwa figur Jokowi dinilai sangat pantas untuk memimpin bangsa ini, sehingga bersama-sama membentuk lembaga untuk menyambut Jokowi menjadi Presiden 2014. “Kawan Jokowi ini bertugas menghimpun kekuatan rakyat untuk mendorong dan mendongkrak agar Jokowi terpilih menjadi presiden melalui pendukung yang bersatu bergerak untuk Indonesia ,” ujar Ivanhoe.
Ia menambahkan dalam menggalang relawan Jokowi, lebih banyak lagi kagiatan yang akan dilakukan oleh Kawan Jokowi, di antaranya nonton bareng piala dunia, dan celebrity go to kampung. “Jadi, kita ada beberapa event dengan bekerja sama beberapa artis ternama di antaranya Slank,” jelasnya.
Ia juga mengingatkan, dalam berdemokrasi, bukan sekadar memenuhi syarat prosedural, birokrasi, maupun syarat normatif. “Demokrasi itu untuk kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan. Ini substansi yang harus kita kembangkan, kemudian kita sosialisasikan dan kernbangkan dimana pun kita berada,” imbaunya.
Koordianator Kawan Jokowi Kaltim, Kasril juga menuturkan bahwa banyak hal yang akan dilakukan untuk mendongkrak suara Jokowi, di antaranya serangan darat, bergerak nyata, dan menggarap beberapa kegiatan, seperti bulan Ramadan nanti, yakni mengunjungi masjid-masjid terpencil yang tidak pernah terjamah masyarakat luar.
“Kami juga akan merangkul beberapa pemuda dan mahasiswa untuk menjalankan program ini dengan melibatkan seni musik Universitas Balikpapan,” ungkapnya.
Tugas lain dari Kawan Jokowi, kata dia, adalah memberikan kesadaran politik kepada masyarakat, kemudian membuat posko-posko di tiap tingkatan daerah. Dari posko tersebut menjadi wadah pemberian pendidikan politik kepada masyarakat.
Dalarn acara Kawan Jokowi, tampak hadir beberapa perwakilan dari partai koalisi yang tergabung dalam PDIP serta relawan Jokowi yang berasal dari Balikpapan, bahkan ada dari Samarinda. “Demi kedamaian, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh intrik-intrik politik yang mengarah pada perpecahan,” pesan Kasril. (*/mra/dwa/k15)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s