Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Jokowi-JK Kombinasi Generasi yang Pas

Jokowi-JK Kombinasi Generasi yang Pas


Kaltim Post 11 Juni 2014 Page 44 Oleh Ari/DWA

Isran Noor: Tidak Ragu Memilih
BALIKPAPAN – Forum Simpatisan Nasional Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK bertemu dengan Bupati .Kutai Timur, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor di Hotel Sahid Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, pukul 09.30 WIB, Senin (9/6).
Dalam pertemuan cukup serius itu, Isran Noor menyatakan memberikan dukungan kepada pasangan JokowiJK untuk memenangi pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode lima tahun mendatang.
Penegasan Isran Noor ini disampaikan Ketua Forum Simpatisan Nasional Jokowi-JK, Nursyamsa Hadis sesaat usai pertemuan kepada Kaltim Post, kemarin. “Alasan beliau Jokowi-JK, di antaranya, pengalaman Jokowi menjadi wali kota dan gubernur menjadi referensi yang sa- ngat memadai untuk menjadi RI 1. Sepanjang pengabdiannya terbukti kedekatannya dengan rakyat adalah karakter dasarnya, bukan pencitraan.
“Jokowi-JK dapat menjamin implementasi otonomi daerah akan lebih baik. Apalagi lagi, semangat otonomi daerah mulai diimplementasikan di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri,” kata Nursyamsa Hadis, mengutip pernyataan Isran Noor.
Dalam pertemuan itu, lanjut Nursyamsa Hadis yang mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MPR RI asal Kaltim itu, ada sejumlah penilaian positif atas majunya kedua pasangan ke pentas politik nasional. Menurut forum, kehadiran JK sebagai calon wakil presiden (cawapres) Jokowi semakin menegaskan bahwa inilah pilihan terbaik pemimpin masa depan Indonesia, mengingat kapasitas dan pengalaman JK mendamaikan anak negeri yang sempat tercabik.
“Mendamaikan Maluku, Poso dan Aceh itu tidak mudah, dan ini sungguh menjadi rekomendasi bahwa pasangan ini dapat diterima dan berdiri di atas semua golongan anak negeri yang Bhineka Tunggal Ika,” ujar Nursyamsa Hadis.
Interaksi selama ini, Isran Noor memandang Jokowi-JK adalah dua sosok putra terbaik bangsa yang memiliki integritas yang amanah dan dapat dipercaya. Juga, keduanya, menunjukkan pribadi yang taat beribadah. “Atas dasar itulah, di antaranya, saya menjatuhkan pilihan untuk berupaya mengantar beliau-beliau menjadi presiden dan wapres periode mendatang,” kata Isran Noor, bernada mantap.
Sementara itu, kepada Nursyamsa Hadis, Isran Noor yang lahir di Sangkulirang, 20 September 1957 itu berpesan agar menyampaikan soal ini kepada warga masyarakat. “Kata pak Isran Noor, jangan pernah ragu memilih Jokowi-JK. Kedua tokoh ini adalah kombinasi generasi yang pas, tidak punya jéjak dosa sosial kepada anak bangsa, terbebas isu-isu hak azasi manusia (HAM) dan dunia internasional tidak punya resistensi kepada keduanya.
Dua pasangan capres dan cawapres yang maju pada pemilihan 9 Juli 2014 mendatang, yaitu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (nomor urut 1), dan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi JK dengan nomor urut 2. Masing-masing pasangan mendapatkan dukungan sejumlah partai politik. (ari/dwa)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s