Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Bisnis Indonesia » Dukungan Parpol : Ke GBK, Ibas Bilang Demokrat Netral

Dukungan Parpol : Ke GBK, Ibas Bilang Demokrat Netral

Bisnis Indonesia, 23 Juni 2014 Page 12 Oleh Annisa Sulistyo Rini

JAKARTA—Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, terlihat hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Hatta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (22/6).
Saat ditanya para wartawan mengenai maksud kedatangannya, Ibas yang datang mengenakan kemeja putih dan berlogo garuda merah itu tidak menyatakan secara langsung dukungannya.
“Kalau mau dukung itu ada tahapannya. Posisi Demokrat netral, tapi kami [kader dan anggota Demokrat] tidak akan golput, kami harus memberikan suara kepada pilihan masyarat Indonesia,” ujar Ibas seusai kampanye akbar Prabowo-Hatta di GBK.
Menantu dari Hatta Rajasa itu sempat memberikan imbauan agar masyarakat memilih pemimpin yang tepat. “Partai Demokrat anjurkan, sarankan, dan imbaukan agar pada pemilihan presiden 9 Juli, masyarakat memilih pemimpin yang tegas, yang dapat melanjutkan pemerintahan yang baik saat ini,” lanjutnya.
Ibas menilai Prabowo adalah sosok yang memberi masukan dan mengapresiasi pemerintaha’n saat ini yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Pak Prabowo banyak memberi kritikan, memberi masukan, dan sesekali menyinggung pemerintah. Tapi, Pak Prabowo juga kasih apresiasi ke pemerintahan saat ini, juga ke Pak SBY,” kata Ibas.
TERSENYUM
Dalam kampanye akbar kemarin, sejumlah elite partai pengusung Koalisi Merah Putih memberikan sambutan di depan ribuan pendukung setelah berkeliling stadion mengarak Prabowoliana. Para elite yang memberi sambutan yaitu Suhardi dari Partai Gerindra, Amien Rais aari PAN, Akbar Tandjung dari Partai Golkar, Anis Matta dad Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M.S. Kaban dari Partai Bulan Bintang (PBB), dan Marzuki Alie dari Partai Demokrat.
Ibas berdiri di samping Marzuki Alie yang juga meneriakkan kampanye dukungan untuk Prabowo-Hatta.
“Siap menangkan PrabowoHatta?” tanya Alie yang langsung dijawab seruan Siaaap! oleh para pendukung.
_Namun, suami dari Siti Rubi Aliya Rajasa ini tidak mengucapkan sepatah kata pun setelah Marzuki Alie selesai memberi sambutan. Ibas hanya melempar senyum kepada para pendukung Prabowo-Hatta. (Annisa Sulistyo Rini)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s