Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Media Indonesia » Ruhut Sitompul Dukung Penuh Visi Jokowi

Ruhut Sitompul Dukung Penuh Visi Jokowi


Media Indonesia 23 Juni 2014 Page 4, Oleh Cah/ RF/P-1

JURU bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul mengaku sepakat dengan visi dan misi Joko Widodo-Jusuf Kalla. Oleh sebab itu, dirinya memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut dua tersebut.
“Alasan saya mendukung Jokowi-JK karena visi dan misinya sesuai dengan apa yang selama ini saya harapkan dan saya perjuangkan. Sebab itu, saya mendeklarasikan secara formal untuk mendukung pasangan nomor dua itu. Saya juga mengajak rekan Partai Demokrat lainnya yang sependapat dengan saya,” jelasnya, kemarin.
Ia menjelaskan dukungan tersebut sudah direstui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
“Saya bertemu langsung dengan Pak SBY. Beliau menitip pesan untuk menjaga suhu politik. Kemudian mengupayakan untuk meredam potensi gejolak yang semakin hari semakin terlihat,” tambahnya.
Ia mengaku tak takut dipecat karena berbeda pilihan dengan mayoritas kader Partai Demokrat lainnya.
“Pilihan saya ini disetujui Pak SBY. Masak saya dipecat dan yang lain tidak? Saat ini posisi Partai Demokrat netral,” ujarnya.
Menurut rencana, Ruhut akan mendeklarasikan dukungannya itu pada hari ini.
“Saya besok akan mendeklarasikannya secara formal di Menteng, Jakarta,” pungkasnya.
Di Pangkalpinang, Bank Belitung, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Marzuki Alie membantah di partainya saat ini terjadi perpecahan.
“Dukungan Partai Demokral itu ke capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta seratus persen dan tidak terjadi perpecahan dukungan di kubu kita,” Kata Marzuki saat mendampingi Hatta Rajasa di Pangkalpinang, Sabtu (21/6).
Ia mengaku sebagai bentuk dukungan Demokrat ke pasangan Prabowo-Hatta, dia selalu hadir di setiap kampanye pasangan itu.
“Setiap kampaye capres Prabowo-Hatta, saya selalu hadir sebagai bentuk dukungan Partai Demokrat,” terangnya.
Ia yakin pasangan PrabowoHatta akan memenangi pilpres 9 Juli dalam satu putaran.
“Kita yakin capres PrabowoHatta mampu menang dalam pilpres mendatang,” tegasnya.
Itu, sambungnya, bisa dicapai karena tidak ada perpecahan di tubuh Demokrat. (Cah/ RF/P-1)
Darkwin Web's Official

