Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Media Indonesia » Mantan Caleg DPRD Fraksi Partai Demokrat Ditangkap

Mantan Caleg DPRD Fraksi Partai Demokrat Ditangkap


Media Indonesia 1 Juli 2014 Page 8 Oleh Ths/J-5

MANTAN talon anggota legislatif dari Partai Demokrat Imam Krisetyono, 47, ditangkap petugas Kepolisian Metro Jakarta Utara. Imam yang gagal maju kembali setelah Pemilihan Legislatif 9 April lalu di Dapil I Kabupaten Batang, Jawa Tengah, diduga menipu pengusaha bernama Agus Sudarmawan senilai Rp2 miliar.
Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Azhar Nugroho mengatakan Imam diciduk polisi di rumah kos yang disewanya di Tebet, Jakarta Selatan, pada 22 Juni lalu. Sebelumnya, Agus melaporkan dugaan penipuan oleh Imam pada 17 April.
Azhar mengungkapkan, kasus bermula pada awal April, saat Agus diajak Imam bekerja sama melalui perusahaannya, CV Bima Sejahtera, untuk memenangi tender proyek tambang senilai Rp300 miliar di Papua. Namun, menurut Imam, agar tender berjalan mulus, is butuh uang pelicin Rp2 miliar. Karena tergiur bujukan Imam, Agus menyanggupi mentransfer uang dari rekening Mandiri miliknya ke rekening Mandiri CV Bima Sejahtera-, perusahaan yang diaku milik Imam. “Rekening milik perusahaan itu ternyata bodong, perusahaannya juga bohong,” tam- bah Wakil Kepala Satuan Serse Kriminal Komisaris Pujiarto. Lalu selang sehari, Agus yang merasa ditipu melapor ke Polres Jakarta Utara. (Ths/J-5)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s