Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Bisnis Indonesia » Kampanye Capres : Dua Capres Turun ke Daerah

Kampanye Capres : Dua Capres Turun ke Daerah


Bisnis Indonesia 3 Juli 2014 Page 12 oleh Annisa Sulistyo Rini, Tegar Arief Fadly

PURWOKERTO—Calon presiden Prabowo Subianto menjumpai ribuan pendukungnya dalam kampanye rapat umum di pelataran parkir Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (2/7) siang.
Saat berorasi di depan ribuan pendukungnya, Prabowo mengatakan 9 Juli 2014 merupakan hari yang penting karena seluruh rakyat Indonesia memiliki kekuasaan untuk menentukan nasib bangsa ke depan.
Menurut dia, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, namun banyak yang bilang kalau bangsa Indonesia mudah dibohongi dan bodoh.
“Buktikan pada 9 Juli kalau bangsa Indonesia tidak bodoh dan tidak mudah dibohongi,” katanya.
Ia mengatakan saat ini banyak orang yang pandai bersandiwara, pandai melakukan pencitraan, dan pandai pura-pura miskin.
Akan tetapi setelah berkuasa, kata dia, orang-orang itu justru menguasai kekayaan negara hingga akhirnya, kekayaaan bangsa Indonesia menjadi bocor.
Dia pun mengajak massa pendukungnya untuk mengingat acara debat calon presiden di mana dirinya mengatakan tentang kebocoran anggaran di Indonesia. “Na mun, ada pihak yang merasa tidak ada kebocoran di Indonesia,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan kekuatan Koalisi Merah Putih semakin hari semakin kuat. “Terakhir, Partai Demokrat gabung dengan kami,” katanya.
Selain itu, kata dia, dukungan bagi pasangan Prabowo-Hatta di DPR juga sudah mencapai 63%.
Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan nomor urut 1, PrabowoHatta, pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang akan digelar pada 9 Juli.
“Kalau ada yang bagi-bagi uang, terima saja, itu uang, rakyat Indonesia, tidak perlu balas budi,” katanya.
Sementara itu capres Joko Widodo mengunjungi kediaman Kiai Raden Amang Muhammad di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, yang didampingi oleh tim pemenangannya yakni Anies Baswedan dan Teten Masduki.
Kedatangan Jokowi beserta tim pemenangannya ke Kiai sepuh tersebut, diyakini untuk meminta doa dan restu untuk maju sebagai capres 2014. °
“Kami mohon doa restu dan banyak hal yang disampaikan kepada kami dan doanya, juga doa khusus. Tapi nanti mohon ditanyakan kepada beliau, Pak Kiai,” tutur Jokowi di Sukabumi, Rabu.
Menurut Jokowi, Kiai Amang memiliki pengaruh yang cukup segnifikan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, Kiai Amang memiliki kelompok pengajian yang jemaahnya cukup banyak dan didominasi oleh kiai-kiai. kampung.
“Secepat mungkin kami kunjungi, tetapi kami hams tahu bahwa Kiai H. Amang Muhammad ini setiap Kamis dan Minggu ada pengajian dan yang mengaji adalah guru-guru ngaji di kampung, bukan santri,” tukasnya. (Sholahuddin Al Ayyubi/Antara)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s