Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Megawati: Menangkan Jokowi-JK

Megawati: Menangkan Jokowi-JK


Suara Pembaruan 4 Juli 2014 Page A14 Oleh ARS/JDL/TG/136/143/142
[SEMARANG] Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kader partai berlambang moncong putih itu untuk memenangkan pasangan talon presiden (capres) dan talon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-JusufKalla (Jokowi-JK) di Jawa Tengah (Jateng).
Hal itu ditegaskan Mega saat memimpin rapat konsolidasi Siaga I PDI-P di Panti Marhaenis, Semarang, yang diikuti ratusan kadernya dan berbagai kota di Jateng, Kamis (3/7).
Jateng selama ini dikenal sebagai “kandang banteng” dimana PDI-P memenangkan Pemilu Legislatif 2014 lalu, dengan gubemur dan sebagian besar bupati/wali kota dijabat kader partai tersebut. “Sanggup memenangkan Jokowi-JK?” tanya Mega lantang, disambut teriakan “sanggup!” oleh ratusan kader.
Mega datang bersama Sekjen PDI-P sekaligus Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo, didampingi Gubemur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub yang juga Ketua DPD PDI-P Jateng Heru Sudjatmoko.
Di depan para kadernya, Mega mengatakan, sebenarnya dia dijadwalkan ter- bang ke Sumatera Utara untuk berkampanye di sans, namun dia memutuskan ke Semarang untuk menggembleng para kader banteng untuk kerja keras memenangkan Jokowi-JK.
“Saya lihat, kondisinya kok sudah seperti ini. Berbagai kampanye hitam dan fitnah kepada kita sudah keterlaluan. Untuk itu, saya instruksikan, man kita bekerja keras, jangan sampai lengah memenangkan Jokowi-JK di Jawa Tengah,” tegas Mega disambut yel-yel dukungan dari ratusan kader. Namun, Megawati meminta para kadernya untuk tetap santun dan tidak terpancimg berbuat anarkis terkait banyaknya kampanye hitam terhadap Jokowi dan tudingan yang sangat brutal bahwa PDIP disebut “komunis”.
“Kok bisa ya saya dituduh komunis, partai kita kotnunis. Lah, saya berapa tahun menjadi ketua umum partai, kenapa Baru sekarang dituding komunis, di saat pilpres semakin dekat?” ujar Mega.
Jawa Timur
Di Jawa Timur (Jatim), ratusan massa gabungan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih dan Damai (AMP2BD) se-Malang Raya, menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Malang, Jalan Raya Tugu, Kota Malang, Kamis. Massa juga membawa ratusan amplop berisi surat bergambar capres Prabowo Subianto yang sejak awal Juni lalu dikirimkan ke para guru di sejumlah sekolah di Kota Malang.
“Surat itu sebagai bentuk kampanye kepada lembaga pendidikan dan melanggar undang-undang,” kata Koordinator Lapangan Aksi AMP2BD, Iwan Sunaryo. Ratusan surat itu pun dibakar.
Sementara itu, di Kota Surabaya, Aliansi Santri Jawa Timur, meminta DPP PKS mencopot kader partai terse- but, Fahri Harnzah, dari keanggotaannya di DPR, menyusul pernyatannya dalam akun twitter-nya yang menyebut kata sinting, yang membuat para santri tersinggung.
“Para santri di Indonesia, adalah pejuang-pejuang kemerdekaan. Dia (Fahri Hamzah) harus mengerti sejarah,” kata Sobirin, saat menyampaikan orasi, Kamis.
Humas DPW PKS Jatim Shiddiq Baihaqi mengatakan terima kasih atas masukan itu, dan pihaknya akan meneruskan aspirasi para santri ke DPP PKS.
Sulawesi Tengah
PDI-P Sulawesi Tengah (Sulteng) optimistis pasangan Jokowi-JK akan memenangi pilpres satau putaran, menyu,sul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Pemilihan Umum Presiden 2014 digelar dalam sate putaran.
“Kami optimistis, dan seluruh tim pemenangan baik dari koalisi partai dan relawan telah dan akan terus bekerj a keras memenangkan Jokowi-JK,” ujar politisi PDI-P Sulteng, I Nyoman Slamet, Jumat (4/7) pagi.
Nyoman berharap semua pihak berkomitmen menjalankan demokrasi dengan sebaik-baiknya, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat memilih capres tanpa intervensi.
Sulawesi Utara
Gubemur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang, selaku ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-JK juga menyatakan optimistis Jokowi-JK bisa unggul di Sulut. “Jokowi adalah sosok yang jujur serta berpihak kepada rakyat kecil. Jadi kami optimistis akan menang di Sulut,” kata Sinyo Harry kepada SP, Kamis.
Puluhan anggota remaja masjid (Risma) Kota Bengkulu juga melakukan aksi simpatik membagikan bunga kepada masyarakat di daerah ini. [ARS/JDL/TG/ 136/143/142]

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s