Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Media Indonesia » Dukung Jokowi, Eksponen ’66 Jadi Saksi Sukarela

Dukung Jokowi, Eksponen ’66 Jadi Saksi Sukarela


Media Indonesia 5 Juli 2014 Page 3 oleh Nov/P-1
TIDAK hanya kalangan muda yang memberikan dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor unit 2, Joko Wdodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Mereka juga mendapat dukungan dari para tokoh aktivis angkatan ’66.
Kemarin di Jakarta, sejumlah tokoh aktivis angkatan ’66 mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK. Salah satu eksponen ’66, Sotjan Wanandi, menganggap Jokowi-JK akan memenangi Pilpres 2014. Menurutnya, yang dapat mengalahkan pasangan tersebut ialah kecurangan dan politik uang.
“Selama saya ikuti pemilu sejak 1971, tidak pernah saya melihat antusiasme rakyat yang begitu besar seperti saat ini. Benar-benar people’s power, bukan karena partai-partai pendukungnya, melainkan rakyat yang menginginkan. Saya percaya itu bisa kita lawan. Manakala ada kecurangan, itulah yang membuat mereka kalah,” ujar Soil an yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia itu.
Ia menilai Jokowi pribacti yang bersih dan mampu meningkatkan kualitas sosial, politik, dan ekonomi Indonesia ke depan, termasuk dengan tema perubahan yang selalu diusung Jokowi-JK. Pihaknya berpandangan selama ini
Jokowi telah menunjukkan kerja keras mulai sejak memimpin Surakarta sebagai wall kota dan saat menjabat sebagai Gubernur DKI.
“Jokowi adalah orang yang bersih dan kita akan memulainya dengan yang bersih, tidak dengan yang kotor. Nanti makin susah melakulcan sesuatu,” tegasnya.
Tak hanya Sollan, tokoh eksponen ’66 lainnya, Fahmi Idris, mengatakan meski selisihnya tipis, is yakin Jokowi-JK unggul dalam Pilpres 2014. Terkait dengan adanya black campaign yang menyerang pasangan nomor urut 2 itu, Fahmi menildi masyarakat sudah bisa menanggapinya dengan bijak.
“Black campaign sudah di mana-mana dan masyarakat pun sudah mulai terbiasa. Jadi, sikap mereka tidak percaya. Saya yakin JokowiJK unggul. Walaupun selisih kemenangannya 10%, itu sudah cukup,” tandasnya.
Fahmi melanjutkan, is dan eksponen ’66 lainnya tak sekadar mendeklarasikan dukungan, tapi juga mengambil peran untuk menjadi saksi sukarela di tempat pemungutan suara (TPS).
“Ini pertarungan head to head. Black campaign sudah masif. Kami akan mengawasi TPS hingga ke kecamatan secara sukarela,” tegasnya. (Nov/P-1)
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s