Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Gerakan Alumni Muda IPB Dukung Jokowi

Gerakan Alumni Muda IPB Dukung Jokowi

[BOGOR] Ratusan alumni muda Institut Pertanian Bogor (IPB) dan petani seKabupaten Bogor menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal itu terungkap dalam acara Konsolidasi Akbar Generasi Muda untuk Jokowi-JK di Bogor, Kamis (3/7).
Dalam pertemuan tersebut juga digelar diskusi pertanian, energi, pangan, dan keadilan agraria dengan narasumber pakar dan dosen dan IPB yakni Pror Dr Armansyah Tambunan, Dr Ir Hermanu Triwidodo, dan Dr Ir Suryo Adi Wibowo. Acara juga diisi orasi politik oleh Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto.
Para pembicara dan alumni IPB menyampaikan gagasan Jokowi tentang kedaulatan pangan sangat tepat untuk menyejahterakan petani seperti konversi agraria, pembangunan sarana irigasi, penyediaan pupuk murah dan bantuan terhadap desa.
Mengantisipasi indikasi kecurangan pelaksanaan pilpres di desa-desa di Kabupaten Bogor, relawan Jokowi-JK mendatangi pa- petani ra peta yang tergabung dalam Serikat Petani Indonesia. Relawan yang tergabung dalam Bravo 5 membagikan ribuan kaos dan atribut dukungan pada Jokowi-JK sekaligus berdiskusi dengan petani. Perwakilan relawan Jokowi JK dari Bravo 5, Gaga Naiborhu dalam percakapannya dengan SP, Jumat (4/7) mengungkapkan, pihaknya mendatangi sejumlah desa di Kabupaten Bogor, Kamis (3/7) seperti Desa Cijujung, Ciaruten Ilir, Ciampea, Leuwiliang, Ciasihan dan Gobang bukan sekadar membagikan kaus.
“Kami datang dengan membawa harapan bagi para petani di Kabupaten Bogor yang temyata sangat antusias mendukung Jokowi-JK. Kami berharap para relawan juga tents turun ke bawah, karena animo petani terhadap Jokowi-JK sangat tinggi,” kata Gaga.
Sementara itu, Nyimas Sakuntala Dewi (NSD) Center mengajak semua elemen masyarakat dan partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil ca- Ion presiden Prabowo-Hatta untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan nomor unit satu.
“Partai koalisi sudah mempunyai mesin politik masing-masing. Belum lagi para caleg terpilih maupun yang tidak terpilih, mempunyai basis massa masing-masing untuk mendukung PrabowoHatta,” ujar Ketua Dewan Pembina NSD Center, Nyimas Sakuntala Dewi, Kamis (3/7). [MKL/RIA/SJM/W-11]


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s