Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Indopos » Guruh Minta Cegah Bangkitnya Orde Baru

Guruh Minta Cegah Bangkitnya Orde Baru

Indopos 5 Juli 2014 Page 2 oleh DMS

JAKARTA-Pemilihan presiden yang kurang dari seminggu lagi. Konsolidasi pendukung capres pun terus berlangsung dan makin intens. Tidak hanya dari kalangan aktivis, tapi juga kalangan artis, yang dalam gelaran politik lima tahunan ini, lebih banyak muncul meMberikan dukunganya pada capres dan cawapres pilihanya.

Tidak terkecuali gerbong artis dan pekerja seni dart kubu presiden nomer urut 2, Joko WidodoJusuf Kalla, yang secara tidak langsung berada di bawah komando Guruh Sukamoputra, Adik kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi.

Dalam kesempat itu, Guruh yang terpilih kembali menjadi anggota DPR dart PP! Perjuangan, menyatakan agar semua elemen masyarakat yang mendukung Jokowi-JK, baik dart kalangan artis sampai supir bajaj, agar terus merapatkan barisan memenangkan capres yang di dukung oleh lima partai ini.

“Seluruh simpatisan dan masyarakat pendukung Jokowi-JK, harus merapatkan barisan. Karena dalam hitungan hart lagi menuju kita sudah harus meentukan pilihan, tidak ada waktu lagi untuk bersantai,” kata Guruh saat buka bersama dengan kalangan selebritis, yang sekaligus di isi dengandan pemberian santunan pada anakyatim, sopir bajaj, dan tukang gerobak dorong di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/7). Guruh mengingatkan pasangan Jokowi-JK harus menang dalam pilpres. Untuk itu, kata dia, para pendukung harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkannya.

Guruh mengaku yakin Jokowi-JK akan menerapkan ajaran Bung Karno saat menjadi presiden. Dengan begitu, kebangkitan kembali Orde Baru bisa dicegah. “Kita cegah Orde Baru bangkit kembali dengan memenangkan Jokowi. Ini adalah harga matt bagi pendukung dan simpatisan Jokowi-JK,” harapnya.

Lebih lanjut, Guruh mengajak para kader PDIP untuk mengawal pilpres, terutama kertas suara karena rawan terjadinya manipulasi. Menurutnya, perjalanan kertas suara sangat panjang dan rawan dicurangi. “Kerja keras dan keseriusan kiteakan diuji dalam melakukan pengawalan itu. Kita tidak ingin ada kecurangan dalam proses penentuan masa depan bangsa ini,” tegasnya.

Sekadar diketahui, acara itu lebih ramai dengan hadirnya sejumlah selebritis. Di antaranya, pemain film Cinta Laura, penyanyi Tompi, Titiek Puspa, Yani Libels, Band Republik dan pelawak Gogon, dan Butet Kartarajasa menyatakan dukungannya pada Jokowi-JK. (dms)

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s