Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Indopos » Nomor 2 Lagi-Lagi Unggul di Social Media

Nomor 2 Lagi-Lagi Unggul di Social Media

Indopos 5 Juli 2014 Page 2 oleh DIL

Hashtag #AkhirnyaMilihJokowi Jadi Trending Topic

JAKARTA-Hasil elelctabilitas pemilu presiden tidak lagi berdasar survei tatap muka dan wawancara dengan responden, namun perbincangan di sosial media pun sudah menjadi acuan akan kemenangan calon presiden serta wakilnya pada 9 lull mendatang. Katapedia, selaku lembaga yang konsen dalam melihat dukungan melalui dunia maya ini pun mencatat adanya kemungkinan kemenangan akan diraih oleh pasangan Joko WidodoJusuf Kalla dengan basil tipis atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajqsa.

“Kemenangan Jokowi-JK terlihat dari data 10 hari terakhir, dimana pasangan ini dibicarakan 770.491 kali berbanding 709.294 untuk Prabowo Hatta Rajasa,” kata Deddy Rahma CEO Katapedia Indonesia,di Jakarta, kemarin (4/7).

Deddy pun menerangkan bahwa kesimpulan yang dapat diambil dari data tersebut,yakni pendukung Jokowi-JK lebih serius dalam menggunakan social media sebagai media kampanye yang efektif dan efisien. Menurutnya, kemenangan di social media adalah refleksi kemenangan di dunia nyata. Sedangkan gerakan memilih Jokowi lewat hashtag #AkhirnyaMilihJokowi menjadi trending topic dunia artis ikut aktif meramaikan mulai dari Sherina hingga Sophia Latjuba. Hingga pukul. 10.21 WIB, Jumat kemarin , gerakan terse- but masih masuk dalam 10 besar terpopuler dunia. Para pengguna twitter masih membicarakannya, terutama karena ada sejumlah artis yang baru menyatakan dukungannya.

Para artis tersebut antara lain Acha Septriasa, Ringgo Agus Rahman, Gita Gutawa, Andien, Tika Panggabean, Omesh, Sophia Latjuba, dan Sherina. Mereka punya jutaan followers yang membuat suasana di media sosial itu semakin heboh.

“Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AlchirnyaMilihJokowi,” demildan isi ldcauan Sherina di akunnya @sherinnasinna 19 jam lalu.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Pak Prabowo, Pak Hatta, dan pengikutnya #akhirnyamilihjokowi” demikian twit @sophialatjuba. Dia juga memasang foto dengan logö nomor dua di sampingnya.

Selain para artis muda yang baru menyuarakan pilihannya, kehebohan di twitter juga muncul setelah Koran Jakarta Post mendeklarasikan diri untuk mengendorse Jokowi. Sikap ini jadi perhatian tersendiri dari para pendukung Jokowi-JK.

Lalu, adajugavideo ’60 detikbuat kamu yang masih bingung’ yang berisitestimoni dad para selebtwitt hingga artis yang mendukung Jokowi. Mereka pun mengungkap – kan alasannya mendukung sang capres nomor 2 in (dil)

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s