Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Pilpres dan Social Media

Pilpres dan Social Media

MEMBACA respon beberapa sahabat yang berseberangan di social media mengenai hasil yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, sedikit miris dan tergerak mau ikut ‘nimbrung’ mengomentari. Tetapi tak guna juga, begini aja, itu jauh lebih menghargai pendapat sahabat kita itu. Namun tak sedikit dari sahabat, yang gentle mengapresiasi keputusan KPU tersebut dengan harapan-harapan kedepannya. Melepaskan slogan satu atau dua, merapatkan barisan, untuk Indonesia Raya yang lebih baik lagi.

“Itu kan hanya opini saja, hanya efek spontan ketika apa yang diusung tidak mendapat yang diharapkan. Kegundahan ditumpahkan dalam bait kata dan kalimat sehingga terangkai menjadi satu paragraf, bahkan bisa mencapai satu cerita pendek yang menarik dibaca.”

Sebagai rakyat biasa, tentu hingar bingar pilpres kemarin menjadi hal yang tidak terelakkan untuk dibahas dalam setiap kesempatan. Menyikapinya juga beragam dan didapati beberapa sudut pandang yang berbeda. Jika tidak disikapi dengan baik, perbedaan inilah yang menjadi penyulut renggangnya hubungan pertemanan. Sekali lagi, dalam pidatonya di atas kapal Phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa tadi malam, Jokowi mengatakan, “Pulihkan kembali hubungan keluarga dengan keluarga, tetangga dengan tetangga, serta teman dengan teman yang sempat renggang,” Jokowi dan JK juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia, sebangsa dan se-tanah air untuk kembali ke takdir sejarahnya sebagai bangsa yang bersatu, bangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Penulis : Darwin

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s