Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » PPP Akui Jalin Komunikasi ke Kubu Jokowi

PPP Akui Jalin Komunikasi ke Kubu Jokowi

Republika 24 Juli 2014 Page 5

JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada tiga partai dari Koalisi Merah Putih yang ingin bergabung ke kubunya. Sekretaris Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani tidak membantah ketika dikonfirmasi bahwa partainya sedang melakukan komunikasi dengan kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Bahkan, dia mengatakan, PPP tengah mempersiapkan muktamar untuk membahas langkah politik PPP ke depan pascapenetapan presiden terpitih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Muktamar sudah kita agendakan kira-kira Agustus atau September, paling lambat Oktober,” kata dia saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (23/7).

Yani menjelaskan, salah satu topik penting yang dibahas adalah ke arah mana berlabuhnya partai bdiambang Kabah ini. “Ya, salah satunya itu (arah dukungan),” ujarnya. Artinya, tidak menutup kemungkinan partai yang diketuai Suryadharma Ali itu akan mengubah haluan dukungannya.

Meski demikian, Yani menegaskan bahwa sampai saat ini partainya masih mendukung penuh Prabowo-Hatta. Sebab, itu adalah keputusan resmi partai yang diambil melalui mekanisme partai yang sah.

Selain PPP, Partai Golkar sampai saat ini juga masih terjadi perbedaan pendapat di katangan internal mereka. Ada yang ingin ke Jokowi-JK dan ada yang menginginkan tetap pada Prabowo-Hatta.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s