Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Tim Merah Putih Tambah Kata ‘Perjuangan’

Tim Merah Putih Tambah Kata ‘Perjuangan’

Republika 24 Juli 2014 Page 5

JAKARTA — Perjuangan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memasuki babak kedua. Pada fase ini mereka akan berjuang untuk menuntut keadilan dan kejujuran dari seturuh proses pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pitpres) 2014.

Nama Tim Pemenangan Nasional pun diubah. Kini, nama itu bermetamorfosis menjadi Tim Perjuangan Merah Putih untuk Kebenaran dar keadilan. Tim diketuai oleh Letjen (Purn) TNI Yunus Yosfiah dan yang menjadi wakitnya adalah mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan mantan kepala staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, mengatakan, kekuatan baru ini akan fokus mencari keaditan yang bermuara pada desakan dari kubu Prabowo-Hatta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Desakan itu agar KPU melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa tempat yang terindikasi terjadi kecurangan secara masif dan terencana. “Semangat Perjuangan sudah berubah dari merebut suara menuju bagian kedua untuk mencari keadilan,” kata politisi Partai Golkar itu di Rumah Polonia, Selasa (22/7) malam.

Menurut Tantowi, tuntutan untuk dilaksanakannya PSU bukan semata karena kubunya ingin memenangkan pilpres, melainkan tim Prabowo-Hatta menghendaki terjadinya proses yang jujur, adil, transparan, dan independen dalam proses pelaksanaan pilpres.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s