Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Media Indonesia » Gugatan Prabowo-Hatta akan Sia-Sia

Gugatan Prabowo-Hatta akan Sia-Sia

Media Indonesia – TIM Koalisi Merah Putih sudah merampungkan berkas dan data gugatan hasil pilpres untuk dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, bersama calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, langkah itu dinilai akan sia-sia.

Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan menilai gugatan Prabowo-Hatta ke MK sah-sah saja, tetapi kemungkinan berhasilnya sangat kecil. “Karena ada selisih jumlah suara yang signifikan,” kata Otto seusai konferensi pers Peradi menyikapi hasil pilpres, kemarin, di Jakarta.

Menurutnya, apabila gugatan kecurangan tidak bisa melampaui selisih margin suara, MK tetap tidak akan mengabulkan gugatan itu. “Kalau dimintai pendapat bagaimana menggugat ke MK, menurut saya, kalau tidak memiliki kemungkinan menang 60%, saya tidak mau maju,” paparnya.

Prabowo-Hatta memastikan akan mengajukan gugatan ke MK. “Sudah siap semua. Sudah dicek, semua siap insya Allah,” kata Prabowo, saat meninjau Tim Advokasi dan Hukum, di Gedung DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan itu hadir cawapres Hatta Raj asa, Ketua Umum PKS Anis Matta, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Maj elis Syuro PKS Hilmi Aminudin, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Wakil Sekj en PAN Azis Subekti.

Koordinator Tim Advokasi dan Hukum Koalisi Merah Putih Firman Wijaya menyatakan pihaknya sudah mengumpulkan 2 juta lembar data. “Data itu dibawa dengan 10 truk,” ujar Firman yang didampingi anggota tim lainnya, Didi Suprianto dan Habiburrahman.

Menurut dia, pihaknya telah mengumpulkan data dari seluruh TPS. Diindikasikan terdapat selisih 2S juta suara yang dicurangi. “Maka, selisih 8 juta saat ini bisa terlampaui oleh temuan 25 juta suara yang diindikasikan curang. Hal itu termasuk tuntutan pemilihan suara ulang,” tambah Firman.

Didik menambahkan, ada indikasi penghilangan bukti, misalnya, membuka kotak suara di beberapa tempat, seperti di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. “Kami meminta pihak kepolisian memberikan police line supaya tidak terjadi pembukaan segel pada kotak suara, kemudian, minta para saksi untuk tetap siaga menjaga kotak suara,” paparnya.

Media Indonesia 25 Juli 2014 Page 2, Oleh CAH/Yah/X-7

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s