Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Republika » DKI Berikan Beasiswa Sekolah pada 2015

DKI Berikan Beasiswa Sekolah pada 2015

JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya meminimalisasi jumlah anak putus sekolah. Pemprov DKI berencana memberikan beasiswa sekolah kepada para peserta didik yang ada di Jakarta pada 2015.

“Jadi, tahun depan kita mau berikan yang namanya beasiswa sekolah. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena tidak ada uang,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional 2014 di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/8).

Menurut Ahok, beasiswa sekolah tersebut tidak terpisah dengan program pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang tetah lebih dulu dijalankan. “Justru, beasiswa sekolah itu yang nanti akan menjadi sistem baru pelaksanaan KJP. Jadi, bisa dikatakan yang berubah  hanya sistemnya saga,” ” ujar Ahok.

Datam sistem beasiswa tersebut, ia menuturkan, setiap siswa akan menerima besaran uang sekitar Rp 800 ribu per bulan dalam bentuk kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Meski demikian, siswa tidak bisa menarik uang seenaknya. Siswa hanya bisa menarik dalam jumlah kecil untuk biaya transportasi per pekan. ■ antara ed: ratna puspita

Republika 21 Agustus 2014 Page 5

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s