Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Indopos » Prabowo Tak Siap Kalah

Prabowo Tak Siap Kalah

Indopos, Jakarta – Mahkamah Konstitusi atau MK hari ini, Kamis 21 Agustus 2014 akan mengumumkan putusannya terkait perselisihan hasil pemilihan umum. Namun sebelum hasil sengketa ini diumumkan, calon presiden Prabowo Subianto dan kuasa hukumnya sudah membuat ancang-ancang untukmelakukan upaya hukum yang lain, yakni berencana menggugat keputusan Kornisi Pernilihan Umum ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jika talc pugs dengan hasil keputusan MK itu.

Niat Prabowo itupun menuai pernyataan sinis dari kubu Jokowi-Jusuf Kalla yang secara tegas menyatakan mantan Danjen Kopassus itu sebagai orang yang tidak memiliki komitmen mendukung pemilu damai.

“Kayaknya ini Pak Prabowo betul-betul tidal( bisa terima kekalahan sebagaimana yang disebutkan sebelum coblosan, siap kalah,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari, kepada INDOPOS, kemarin (20/8).

Menurutnya, langkah ke PTUN adalah langkah yang salah dan terkesan tidak menghormati MK sebagai peradilan terakhir dalam sengketa pemilu.

“Silahkan maksimal berupaya hukum, meski otoritas pemilu itu di KPU dan MK. Jadi putusan TUN sepertinya lemah untuk membatalkan putusan MK,” tegasnya.

Dia pun mengaku KPU sudah mendapat pujian dan penghargaan yang banyak, sehingga aneh kalau kinerja lembaga penyelanggara pemilu itu di PTUN kan. “Tapi yang lebih penting adalah message yang diterima masyarakat bagaimana penghormatan terhadap putusan pengadilan, sikap legowo dan kenegarawanan, sikap mementingkan soliditas bangsa yang harus ditunjukkan oleh seluruh anak bangsa,” tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo dalam acara siluturahmi dan halalbihalal dengan tim Koalisi Merah Putih wilayah Jabar di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa (19/8) menegaskan masih ada jalan yang ditempuh untukmencari keadilanyaitu di PTUN dan Mahkamah Agung (MA). “Masih ada jalan bisa ke PTUN,” ucapnya di depan ribuan massa. (dil)

Indopos 21 Agustus 2014 Page 3

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s