Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Pengertian Henna

Pengertian Henna

Henna adalah nama tumbuhan tertua yang digunakan sebagai kosmetik. Sangat aman digunakan. Jarang sekali menimbulkan masalah. Jika ragu karena mempunyai kulit sensitif, ada baiknya konsultasi dengan dokter dan mencobanya dalam kuantitas kecil. Henna Alami biasanya aman karena tidak mengandung pewarna kimia atau bahan tambahan yg berbahaya lainnya.
Hingga saat ini, Henna masih digunakan untuk menghias tubuh dan pewarnaan rambut. Henna terbuat dari daun Henna, yang nama latinnya Lawsonia inermis. Tanaman Henna banyak tumbuh di daerah Timur Tengah, Afrika, India dan Australia. Kini Henna banyak dibudidayakan di India, Bangladesh, Pakistan, Moroko, Yaman, Iran, Afghanistan, Somalia, Tunisia, Libya, Arab Saudi dan Mesir. Pohon Henna berbatang dan daun lebat, dengan tinggi 2-6meter.

Fungsi Henna sebenarnya sama dengan Tatto, untuk memperindah tubuh dengan warnanya dan bentuk-bentuk indah. Justru pemakaian Henna jauh lebih mudah daripada Tatto. Tak perlu merajam tubuh dengan perihnya tusukan jarum. Cukup diaplikasikan dengan kuas khusus bak melukis atau langsung dari tubenya. Kalau bosan dengan bentuk atau pola Tatto, maka harus dihilangkan dengan cara yang sulit dan mahal pula, yaitu dengan teknologi laser, hiii….udah buatnya susah, hilanginnya juga susah…Diberbagai Negara, Henna memiliki beragam nama, namun cara pengaplikasiannya hampir sama. Sebagian tradisi dan kebudayaan mengkhususkan penggunaan Henna untuk menandai seorang perempuan telah dewasa.

Aksesoris Pernikahan tidak hanya berbentuk anting, gelang, kalung sampai hiasan kepala, Anda pun dapat mengenakan henna untuk memperindah kulit tubuh Anda. Henna sudah menjadi alat kecantikan wanita dari beratus tahun lalu, jauh sebelum ditemukannya bedak, eye shadow dan alat pemercantik diri lainnya.


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s