Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » PKB Pasang Target Kalahkan Golkar pada 2019

PKB Pasang Target Kalahkan Golkar pada 2019

Cak Imin menyindir PDIP.

SURABAYA – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan partainya menargetkan mengalahkan Partai Golkar dalam Pemilu 2019. Sebab, pada Pemilu 2014, tingkat partisipasi pemilih PKB meningkat tajam hingga 85 persen. “Saya minta seluruh pengurus dan anggota PKB mempertahankan momen hasil pemilu 2014 guna menjaga kepercayaan masyarakat,” kata Muhaimin saat pembukaan muktamar PKB di Empire Palace Surabaya, kemarin

Menurut dia, hasil pemilu tahun ini berbeda dengan Pemilu 2009. Saat itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PKB sangat rendah. Karena itu, seluruh jajaran PKB harus bahu-membahu dan tidak ada lagi sekat antara pendukung Jokowi ataupun Prabowo. “Hal ini pula yang hams dijaga di dalam parlemen pemerintahan,” ujar Cak Iminsapaan akrab Muhaimin. PKB berada di urutan kelima pemenang Pemilu 2014, setelah Demokrat, Gerindra, Golkar, dan PDIP.

Cak Imin juga menyindir mantan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. “Enggak oleh gubernur, oleh menteri kan lumayan. Nek enggak lali (Enggak jadi gubemur, jadi menteri kan lumayan. Kalau tidak lupa),” kata Cak Imin.

Khofifah yang duduk di kursi undangan pun tersenyum mendengar celetukan Muhaimin. Pernyataan “kalau tidak lupa” tentu saja ditujukan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Seperti diketahui,Khofifah termasuk tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014. Saat ini, Jokowi-JK yang diusung oleh PDIP tengah menimbang nama-nama calon menteri.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga hadir dalam muktamar itu menanggapi pernyataan Cak Imin. “Kalau pimpinan DPR RI dibagi rata, gimana kalau nanti pada 2019 suara rakyat dibagi rata aja? Enggak usah pemilu, enggak usah capek-capek.”

Sementara itu, di tengah berlangsungnya muktamar, puluhan baliho bergambar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dirusak orang tak dikenal. Gambar wajah Cak Imin hilang karena clilubangi. Ada 40 baliho yang dirusak di Bundaran Waru, Sidoarjo, hingga jalan layang Wonokromo, Surabaya.

Aksi perusakan baliho Cak Imin ini sudah dua kali terjadi. Sepekan sebelum muktamar digelar, baliho serupa juga menjadi sasaran. Bahkan saat itu jumlah baliho yang dirusak diperkirakan mencapai ratusan karena dimulai dari Bundaran Aloha, Gedangan, Sidoarjo, hingga ke dalam Kota Surabaya.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s