Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » Koran Tempo » Satpam RS Hasan Sadikin Aniaya Orang Tua Pasien

Satpam RS Hasan Sadikin Aniaya Orang Tua Pasien


BANDUNG — Sejumlah petugas satuan pengamanan Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, dilaporkan ke polisi karena menganiaya Roni Saputra, 29 tahun. “Sekujur badan saya sakit, di mulut ada 8 jahitan,” kata Roni kemarin.
Penganiayaan itu dilaporkan Roni pada 27 Agustus lalu. Sekitar pukul 23.00, Roni datang ke RS Hasan Sadikin untuk mengantar pakaian ganti anak dan istrinya. Anak kedua mereka, bayi lelaki berusia 2 bulan, baru menjalani operasi di rumah sakit itu karena penyempitan usus.
Baru saja mematikan mesin sepeda motor di tempat parkin Roni dihampiri sekelompok petugas satpam.”Jumlahnya lebih dari 10 orang,”katanya. Masih duduk di jok kendaraannya, Roni mulai dipukuli, ditendang, dan dinjak-injak saat terjatuh.
“Setelah kejadian itu, komandan regu satpam menawari perdamaian. Saya menolak dan minta divisum,” ujar warga Bandung itu. Menurut Roni, kasus tersebut dipicu oleh kejadian beberapa hari sebelumnya. Roni pernah beradu mulut dengan seorang satpam saat ingin mengurus perpindahan kamar dan menebus obat anaknya setelah dioperasi.
Petugas satpam melarangnya karena ia dianggap ingin besuk. Ia menduga kejadian itu berlanjut ke pengeroyokan terhadap dirinya.
Menurut Rivaldi Guci, anggota tim pengacara Roni, sejauh ini tersangkanya barn 6 orang. “Yang lainnya bagaimana?” ujar dia yang mendatangi kantor Kepolisian Resor Bandung dan Sektor Sukajadi untuk memantau perkembangan kasus itu kemarin.
Piha’ k rumah sakit mengakui peristiwa pemukulan oleh petugas satpam terhadap Roni. “Kami menyesalkan kejadian itu,” kata Kepala Sub-Bagian Humas RS Hasan Sadikin, Nurul Wulandhani. Menurut Nurul, peristiwa bermula dari kesalahpahaman antara korban dan petugas keamanan pada Sevin pekan lalu. Korban datang bersama seorang pengunjung lain ke area rawat Map. Petugas menanyakan tujuan Roni serta kartu identitas penunggu pasien. “Than R menjawab dia merasa tidak perlu memakai kartu karena sudah lama menjadi penunggu pasien di RS Hasan Sadikin.”
Pada Rabu, 27 Agustus, sekitar pukul 22.30, petugas keamanan yang sedang berpatroli di area parkir basement diserempet oleh Roni. Pada saat itu, petugas keamanan yang berjumlah dua orang itu terpancing emosinya, dan terjadilah cekcok mulut. • ANWAR SISWADI
Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s