Home » PAGE 5.8 - Provinsi DKI Jakarta » Jakarta Metropolitan » Lebaran Betawi Satukan Ahok dan Lulung

Lebaran Betawi Satukan Ahok dan Lulung

KORAN TEMPO — Lebaran buat masyarakat Betawi adalah ajang silaturahmi dan bermaafmaafan. Itulah yang terjadi pada Lebaran Betawi di Silang Timur Monumen Nasional, kemarin. Acara ini menjadi ajang “menyatunya” dua tokoh yang sebelumnya saling serang: Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan anggota DPRD DKI, Abraham Lunggana alias Lulung.

Mereka berdua tampak akrab bersalaman dan berpelukan. Bahkan mereka juga mengenakan baju Betawi yang sama. Keduanya berjabat tangan erat dan sempat berbicara. Lulung mengaku sudah berbaikan dengan Ahok. “Kalau pertemanan, kami hams mesra. Tapi kalau menjalankan pemerintahan, hams saling dukung,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Menurut ‘dia, dalam pembicaraan itu Ahok meminta dirinya tak berbicara lagi di media. Lulung menyanggupi permintaan Ahok, tapi dengan syarat.”Saya minta tetap idarifikasi biar temen-teman terobati, jangan bawa-bawa DPRD. Bahasa yang jelek sudahlah ditinggalkan,” ujarnya.

Klarifikasi yang dimaksudkan Lulung berkaitan dengan pernyataan Ahok bahwa pemilihan kepala daerah lewat DPRD hanya menyuburkan politik transaksional.”Selain itu, ada kemungkinan gubernur dan kepala daerah hanya menjadi sapi perah,” kata Ahok.

Berbeda dengan Lulung, Ahok mengungkapkan bahwa isi pembicaraan bukan coal itu. “Tadi lagi ngerayu dia buat minjem mobil,” kata Ahok, merujuk mobil Lamborghini yang dipakai Lulung saat pelantikan anggota Dewan. Ia mengaku tak punya masalah dengan Lulung.”Lagian dari dulu juga mesra, kok.”

Ketika memberikan sambutan, Ahok menyatakan Lulung adalah teman yang baik dan menjadi sparring partner. Untuk itu, dia meminta tokoh Tanah Abang ini mendukung program unggulan DKI, khususnya pendidikan. Pemerintah DKI saat ini sedang mengusulkan anggaran Rp 3 triliun untuk program Kartu Jakarta Pintar.”Empat puluh persen warga DKI belum bisa sekolah. Kami akan beri beasiswa sampai kuliah. Saya yakin Pak Haji Lulung membantu mengesahkan dan KJP lebih baik lagi,” kata Ahok.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s