Home » PAGE 3.2 - Berita Koran » lions club » Alfamart Alfamidi dan Lions Club Gelar Pemeriksaan Mata

Alfamart Alfamidi dan Lions Club Gelar Pemeriksaan Mata

Sasar 100.000 Pelajar Tingkat SD – SMP se-Indonesia

JAKARTA-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) Pengelola Jaringan Ritel Alfamart Alfamidi bersama dengan Yayasan Lions Indonesia telah menyalurkan hasil Donasi Pelanggan dalam program `Mataku Sehat’ melalui kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis kepada Ribuan pelajar tingkat SD – SMP yang tersebar di 30 Kota di seluruh Indonesia.

Corporate Communication General Manager SAT Nur Rachman menjelaskan secara nasional kacamata gratis akan diberikan bagi 16.000 pelajar. “Awalnya kami menargetkan 15.000 pelajar akan diberikan kacamata gratis, namun melihat besarnya dukungan pelanggan terhadap program Mataku Sehat maka pemberian kacamata gratis bisa diberikan kepada 16.000 pelajar ” jelasnya.

Sementara itu, menurut Ketua Pengurus Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma, sampai dengan saat ini telah dilakukan pemeriksaan mata terhadap lebih dan 50.000 ribu anak. Dirinya menetapkan target hingga akhir bulan September 2014 dapat memeriksa 100 ribu anak. Dari jumlah tersebut diperkirakan sekitar 16 ribu pelajar yang harus menggunakan kacamata.

“Tahun lalu kita hanya memeriksa 26 ribu lebih pelajar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan 5.774 anak yang memakai kacamata, jauh lebih sedikit dibanding yang sekarang,” terangnya.

Willy menuturkan, pemeriksaan mata tersebut telah dijalankan sejak bulan Juli 2014 lalu dan marathon di hampir semua kota seperti Medan, Batam, Jakarta, Tangerang, Lampung , Palembang, Pontianak, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bangkalan, Lombok, Makassar, dan sebagainya.

“Kami akan serahkan kacamata secara serentak pada 9 Oktober 2014 mendatang bertepatan dengan Han Penglihatan se-Dunia (World Sight Day) dan akan ditutup di kota Medan pada 11 Oktober 2014,” katanya.

Dalam Penggalangan Donasi Program `Mataku Sehat’ periode 16 Maret – 15 April 2014 lalu telah terkumpul sebesar Rp 1.896.103.662 dari Pelanggan Alfamart dan Rp 204.415.605 dan Pelanggan Alfa-midi, Donasi tersebut akan salurkan untuk pemberian kacamata gratis kepada 16.000 pelajar. (*)

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s