Home » PAGE 5.2 - International News » Bantuan Australia » Australian Aid Gelar Pelatihan Kurikulum Berbasis Sekolah di Bener Meriah

Australian Aid Gelar Pelatihan Kurikulum Berbasis Sekolah di Bener Meriah

Lintas Gayo, — Sebuah NGO asing asal Australia, Australian Aid didampingi PT. Indah Karya (Persero) Konsultan CN bekerjasama dengan Pemerintahan Indonesia adakan pelatihan Kurikulum Berbasis Sekolah.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Binaan Bener Meriah ini, di buka oleh Kadis Dikbud Bener Meriah Darwin, MH, SE  diwakili oleh Sekretaris nya Hajirin, S.Pd tersebut dihadiri oleh Kabid Dikdas dan Dikmen, Arif Efendi, kepala Sekolah SMA Binaan dan  diikuti oleh pengelola Sekolah serta 10 guru bidang study dari SMP Negeri Dataran Diana Satu Atap, Rabu ( 11/3/15).

Sekretaris dikbud Hajirin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan pemerintah dan masyarakat Bener Meriah mengucapkan terimakasih atas kepedulian NGO Australian Aid dan PT. Karya Indah (persero) Konsultan CN yang telah mengkucurkan bantuannya ke daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut  Sekretaris Dikbud Bener Meriah ini mengharapkan agar peserta pelatihan dapat mengikuti acara tersebut dengan sungguh-sungguh dan tekun,  sehingga apa yang diperoleh dalam pelatihan tersebut dapat di terapkan di sekolah SMP Negeri Dataran Diana Satu Atap nantinya.

Disebutkannya dalam proses belajar mengajar disekolah pengelola sekolah dan guru harus mampu menjadikan lingkungan sekolah sebagai taman belajar, sehingga siswa dapat betah dan enggan untuk pulang kerumah.

“Menciptakan suasana seperti itu tidak terlepas dari peran kepala sekolah dan guru serta komite dan masyarakat,” ucap Sekertaris Dikbud Bener Meriah ini.

Sementara Kepala  SMP Negeri Dataran Diana Satu Atap, Ismail, S.Pd dalam laporannya menyebutkan kegiatan pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pengembangan SD dan SMP  Satu Atap Provinsi Aceh dan Sumatra Utara tahun 2014.

Selain melaksanakan pembangunan  Ruang Kelas Belajar (RKB),  ruang kantor dan MCK, Australian AID juga memberikan bantuan mobiler, buku dan media peralatan pembelajaran juga pelatihan kurikulum berbasis sekolah ini.

Pelaksanaan pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini , sebut Kepala SMP Negeri Dataran Diana Satu Atap itu, menampilkan pemateri  dari dampingan program pengembangan SD dan SMP Satu Atap provinsi Aceh dan Sumatra yang dipercayakan oleh Australian AID dari PT. Karya Indah (Persero) Konsultan CN bidang pendidikan Ibu Nyi Nyoman dan bapak  Husin Berlian.

Disinggung berapa jumlah total bantuan yang dikucurkan oleh NGO Austarlian AID untuk membantu pengembangan SMPN Dataran Diana Satu Atap, Ismail mengatakan berdasarkan pagu yang diberikan sebesar Rp. 812 juta.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s