Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Tips Persiapan Ibu Hamil Muda

Tips Persiapan Ibu Hamil Muda

Persiapan Ibu Hamil Muda penting dilakukan, terutama apabila anda merupakan ibu muda dengan kehamilan anak pertama. Kehamilan merupakan fase yang dinantikan oleh sebagian besar pasangan yang menikah. Beberapa wanita mendapatkan kehamilan setelah bertahun-tahun menikah, namun ada juga yang langsung mendapatkan kehamilan segera setelah menikah.

Saat kehamilan ini terjadi maka anda harus mempersiapkan diri, agar kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan baik sampai saat persalinan. Adapun empat hal Persiapan ibu hamil muda, yang  bisa anda lakukan adalah:

  • Hindari Stres karena di awal kehamilan (trimester pertama), sangat rentan terhadap keguguran. Hal tersebut biasanya membuat ibu hamil terlalu khawatir, sehingga malah menyebabkan stres. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa mencari informasi mengenai masalah kesehatan saat hamil muda dan cara mengatasinya. Pada Usia Kehamilan ini anda dilarang untuk banyak beraktivitas (Kerja Lembur) atau bahkan Senam Hamil.
  • Mengatasi Mual saat ngidam sering menjadi masalah serius untuk ibu hamil muda. Namun jangan menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak mengkonsumsi makanan. Perut yang kosong bahkan akan memperparah keluhan mual dan memperparah kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Untuk mengatasi mual anda bisa mengkonsumsi makanan sedikit demi sedikit. Anda juga bisa mengkonsumsi buah salak untuk menghindari mual saat hamil muda.
  • Mengurangi Kantuk, agar stamina tetap terjaga dan menyimpan energi untuk menghadapi masalah kesehatan saat hamil. Rasa kantuk memang akan lebih dirasakan oleh ibu hamil, namun  apabila terlalu banyak tidur maka tubuh akan terasa lebih lemas.
  • Mencukupi Kebutuhan Nutrisi terutama makanan yang mengandung zat besi, agar terhindar dari anemia. Ibu hamil harus senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga makanan yang dikonsumsinya harus lebih bergizi dan bervariasi.

Ringkasan:

  • Persiapan Ibu Hamil Muda adalah dengan Menghindari Stres, Mengatasi Mual, Mengurangi rasa Kantuk, dan Mencukupi Kebutuhan Nutrisi,
  • Masalah Ibu Hamil Muda yang paling umum adalah Mual saat Ngidam,
  • Mengatasi Rasa Mual saat ngidam dilakukan dengan makan sedikit demi sedikit, dan makan buah salak.

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s