Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Presiden Jokowi Batal Blusukan ke Sumbar

Presiden Jokowi Batal Blusukan ke Sumbar

REPUBLIKA ONLINE, — Presiden Joko Widodo batal melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat. Awalnya direncanakan Jokowi akan meresmikan Kawasan Mahdeh Wisata Terpada (KMWT) pada 16 Mei

“Sebenarnya bukan batal, tetapi diundur. Hanya saja hingga kapan diundur, belum ditentukan waktunya,” kata Ketua Panitia Kesiapan Kedatangan Presiden dari Pemerintah Provinsi Sumba, Sudirman Gani yang juga merupakan Asisten III Setdaprov di Padang, Kamis (14/5).

Menurutnya, untuk meresmikan kawasan Mandeh Presiden mengutus tiga menteri untuk menggantikan agenda tersebut. Menteri yang akan hadir diantaranya, Menteri PU Pera Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Meteri Pariwisata Arief Yahya, dam Menteri Perencanaan Pembangunan atau Kepala Bappenas Andrinof Achir Chaniago.

“Selain itu berkemungkinan besar juga akan hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk kedatangan presiden, pihaknya telah melakukan persiapan. Begitu juga dengan sejumlah spanduk selamat datang yang didalamnya dipajang foto presiden telah dicetak.

“Dengan batalnya kedatangan ini, baliho terpaksa disimpan terlebih dahulu,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Peresmian KMWT, Yogi Yolanda mengatakan, batalnya kedatangan Presiden Jokowi datang ke Sumatera Barat untuk meresmikan KMWT dengan alasan berdepatan dengan rangkian acara pernikahan putranya.

Presiden mengakui sering memantau kondisi Kawasan Mandeh, meski presiden tidak bisa datang di bulan Mei, namun di perkirakan Juni mendatang presiden Jokowi akan datang ke Sumbar, kata Yogi.

Ia menjelaskan, untuk menggantikan persemian KMWT, Jokowi mengutus tiga orang menteri, yakni Bappenas, Menteri Pariwisata, dan Menteri PU. Menurutnya, dari pembicaraan terakhir, tiga menteri tersebut juga akan membawa sejumlah Duta Besar dari berbagai negara, yakni Denmark, Qatar Norwergia, Ceko, dan Italia.

Dia mengatakan, rombongan akan sampai besok hari ini, Jumat (15/5), usai pelaksanan shalat Jumat di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM). Sedangkan untuk menuju ke kawasan Mandeh di pada Sabtu 16 Mei 2015 pagi harinya, melalui jalur transportasi laut.

Untuk Dubes Qatar katanya akan melakukan investasi untuk pariwisata di Kawasan Mandeh, sedangkan untuk Dubes lainnya belum memastikan apakah juga akan ikut berinvestasi atau tidak tidak, katanya.


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s