Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Tony Abbott: Metode Tepat Menangkal Ideologi Ekstrimis

Tony Abbott: Metode Tepat Menangkal Ideologi Ekstrimis

Suara Pembaruan, 19/6 — Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, mendesak negara-negara Asia Pasifik untuk membantu melawan kelompok-kelompok jihad. Menurutnya, sangat penting untuk menemukan metodc yang bisa menangkal ideologi kelompok ekstrimis seperti Negara Islam (Islamic State/IS), setelah kelompok itu menarik ribuan pejuang asing ke Irak dan Suriah.

“Anda tidak dapat bernegosiasi dengan sebuah entitas seperti ini. Anda hanya bisa berperang melawannya,” kata Abbott dalam sebuah pertemuan hari Kamis (11/6) di Sydney yang dihadiri oleh perwakilan 30 negara termasuk raksasa teknologi Facebook, Twitter, dan Google.

Abbott mengatakan gerakan terorisme seperti IS bukan hanya bersifat lokal di Irak dan Suriah tetapi mengandung ambisi global. Hal itu terlihat dari banyaknya warga asing yang bergabung menjadi anggota kelompok radikal itu.

“Satu-satunya pertahanan yang sungguh efektif melawan terorisme adalah berusaha meyakinkan orang bahwa itu sia-sia. – Kita perlu idealisme anak muda untuk menghargai bahwa bergabung dengan kultus kematian ini (IS) salah sama sekali dan jalan yang keliru untuk menunjukan keinginan mereka demi pengorbanan diri,” kata Abbott. [AFP/C-5]


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s