Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » Ledakan Setelah Kunjungan Jokowi

Ledakan Setelah Kunjungan Jokowi

REPUBLIKA, 4/8, Pg.4 — Sebuah ledakan besar yang menewaskan dua orang warga terjadi di lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Perumahan Puri Pattene, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8). “Untuk sementara ini, tim Gegana Brimob Polda sudah di lokasi hersama tim Labfor (Laboratorium Forensik) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Makassar, Senin (3/8).

Frans mengatakan, ledakan yang terjadi di Puri Pattene, Kecamatan Biringkanaya, itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Tim Gegana Brimob Polda Sulselbar juga sudah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara. Dua korban tewas, yakni Hj Ramlah (55 tahun) dan Sania (35). Adapun korban bernama Fadli mengalami luka di bagian kaki, terkena serpihan batu saat ledakan terjadi.

Para korban yang sudah diidentifikasi itu kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Frans tidak mau berspekulasi soal penyebab ledakan. “Teman-teman anggota masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui pasti apa penyebab ledakan. Kita tidak mau berandai-andai, nanti ada hasil dari Labfor baru diketahui apa yang menjadi penyebab ledakan itu,” atanya.

Berdasarkan informasi di sekitar lokasi kejadian, sumber ledakan diduga berasal dari tabung kompor gas. Sesaat setelah ledakan, warga mencium bau mesiu. Karopenmas Polri cigar 4encigaVoliAiAgus Rianto menduga ledakan berasal an born ikan. -Ya memang diduga born ikan,” ujar Agus.

Kapolsek Biringkanaya’Komisaris Polisi Azis Yunus menambahkan, ledakan juga mengakibatkan enam rumah di Kompleks Puri Pattene Permai rusak berat. Hasil sementara olab,TKP, penyebab ledakan itu diduga berasal salah satu rumah yang dikontrak warga.

Menurut Azis, keterangan resmi tentang penyebab ledakan baru akan diumumkan setelah ada hasil dari olah TKP dan penyelidikan dari pihak Polda Sulselbar. “Dua korban tewas akibat ledakan born itu dalam proses evakuasi. Sementara, beberapa korban lainnya yang kritis kini dalam perawatan intensif di rumah sakit.” ■ RAHMAT FAJAR


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s