Home » PAGE 2.3 - SMA 24 Jakarta » Cerita dahulu kala ketika sekolah di Basecamp 24

Cerita dahulu kala ketika sekolah di Basecamp 24

Bagi yang pernah sekolah di SMA 24 Jakarta, perlu di catat nih sejarah bagaimana awal terbentuknya sekolah ini. Ngulik dari berbagai sumber, dahulu tahun 1967, sekolah ini berada di Komplek PLN Kebayoran Baru. Saat itu merupakan sekolah filial (kelas jauh) SMA 9 Jakarta, kemudian tahun 1969 pindah ke belakang Komdak dan berubah nama menjadi SMA 24 Jakarta. Kemudian pada tahun 1975 pindah lagi ke jalan Lapangan Tembak Senayan sampai sekarang.
Dan sebentar lagi akan memasuki bulan Oktober. Bulan Oktober tepatnya tanggal 10, adalah menjadi bulan yang penuh history. Kalau Indonesia, Agustus menjadi bulan yang bersejarah, karena kemerdekaan Indonesia diproklamasikan. Nah, di SMA 24 Jakarta ini, bulan Oktober adalah bulan dibentuknya hari ‘lahir’ dari sekumpulan anak SMA 24 –yang kemudian menyebutnya “Basecamp 24” secara defacto terbentuk (karena memang tidak ada pengakuan resmi dari sekolah, tapi eksis dan berkembang). Basecamp 24 lahir dari orang-orang yang penuh dengan kebersamaan, solidaritas, pergaulan, persaudaraan, sepenanggungan, seperjuangan, dan segudang cerita yang mampu membentuk ‘karakter building’ yang tangguh. Banyak cerita dari setiap generasi yang gak bakal habis dikupas seharian. Namun, semua berujung pada “Kamilah Basecamp 24, I Love My Basecamp”.

Dan kini, di social media, ada info terkait perayaan hari lahir sekolah ini. Kebetulan, di SMA 24 terdapat rekan kita sesama alumni, menjadi guru pengajar disana sehingga informasi terkait alumni cepat dibroadcast. Ditambah, social media Facebook group, infonya saling menguatkan. Seperti kutipan posting akun Anwar Sadat, sahabat satu lulusan yang juga guru pengajar Agama Islam menulis info, “kepada Para Alumni SMA N 24 Jakarta di mohon kehadiran & partisipasinya dalam acara milad SMA 24 yg 50 … pada tgl 10 oktober 2015 ….”. Info ini diperkuat dari teman angkatan lain, Teuku Saiful Rizal, “Tadi pagi saya mampir ke SMAN 24, ada info bahwa pada Sabtu, 10 Oktober 2015, mulai jam 08.00, ada Bazaar Alumni dan juga Pensi (Pentas Seni), untuk memperingati 50 Tahun SMAN 24, bagi Para Alumnus SMAN 24 silahkan hadir pada acara tersebut, demikian sekilas info, makasih.”
Well, mari kita dukung acara ini, momentum bagus untuk bisa kumpul lagi. Terakhir tahun 2008, SMA 24 mengadakan reuni skala akbar, kini mencoba mengumpulkan kembali alumni-alumninya dalam satu event serupa. Mari rapatkan barisan per angkatan, mari kita bernostalgia kembali. “I Love My Basecamp!”

 

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s