Home » PAGE 2.6 - Family » Darkwin Quote » Sandal dan Sterilisasi

Sandal dan Sterilisasi

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat yang sangat penting fungsinya. Seperti hari ini saya selaku penulis berbagai cerita sebagai pengalaman pribadi saat berkunjung ke Puskesmas di daerah Jakarta Selatan. Seperti yang kita ketahui, Puskesmas juga merupakan area publik yang sedianya semua orang bisa masuk menggunakan pelayanan disana, termasuk penulis.

Seperti nampak tulisan didepan teras, pengunjung diharuskan lepas alas kaki agar area tetap steril dan bersih. Pengunjung yang mayoritas merupakan warga kelas menengah kebawah bahkan dapat dikatakan tidak mampu, sangat patuh dengan peraturan tersebut. Maka tampak berjejerlah sandal-sandal dan sepatu berbagai jenis dan merek di pelataran pintu masuk Puskesmas. Ini pemandangan yang patut dicontoh dan dibudayakan karena pengunjung sangat kooperatif dalam menjaga area tetap bersih dan nyaman.

Namun yang menjadi perhatian penulis, sambil menunggu antrian beberapa menit, nampak petugas jaga dan dokter yang lalu lalang nampak masih mengenakan sandal dan sepatunya. Pikir penulis, mungkin peraturan itu khusus pengunjung saja, petugas jaga dan dokter itu tidak termasuk kedalamnya. Mungkin asumsi penulis, petugas tersebut sudah steril dan terjamin kebersihannya.

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s