Home » PAGE 3.18 - Story of the Day » “Jam 12 Siang di Kantor Orang”

“Jam 12 Siang di Kantor Orang”

nited[OPINI] Lucu aja, menceritakan kejadian tadi yang sebenarnya sih gak penting-penting banget. Tapi menjadi catatan buat pribadi saya saja, jadi tahu typical orang dengan segala karakternya.

Ceritanya, dapat tugas hari ini, diminta bawa dokumen untuk diberikan si bos cantik, sekalian minta tanda-tangan-nya untuk urusan perbankan. Dalam pesan singkat di WhatsApp-nya, si boss cantik itu minta janjian ketemu jam 12 siang di suatu tempat sebuah office di daerah Rasuna Said, Jakarta. Katanya sih dia ada meeting ditempat tersebut. Prepare dunk, kalkulasi jarak dan waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat yang dituju agar sampai tepat jam 12 atau kalau bisa sebelum jam 12 agar dia gak lama nunggu. Cari jalan alternatif agar lebih cepat sampai di ‘TKP’.

Singkat cerita cuss-lah saya berangkat jam 11.30 dari kantor. Dengan mengendarai tunggangan roda dua, siang itu sangat panas mentereng menjadikan kulit menjadi 2 warna, tapi demi tanggungjawab pekerjaan rela dijabanin. Gas Poll hentakkan mesin motor, dan dalam hitungan gak sampai satu jam sampai di tempat tujuan, itu juga nanya-nanya gedungnya sebelah mana. Masuk gedung dan berhenti di resepsionis kantor yang dimaksud. Komunikasi-lah saya ke boss cantik itu, “Mbak saya sdh sampai dan sekarang ada di lobby office” telepon saya via bantuan operator office itu karena signal ponsel memang ‘no servise’. Dalam komunikasi telepon itu dengan nada yang agak sedikit meninggi [sebelas-duabelas dengan sedikit ‘ngebossi’] dia katakan, dia masih dalam perjalanan dan minta saya tunggu sampai dia datang. “Kenapa gak WhatsApp dulu kalau mau jalan sih?!” Tanpa mau meladeni dengan argument, saya sudahi percakapan itu. “Well, baiklah, mari kita tunggu ..”

“Lah, katanya janjian jam 12 di tkp, ini malah baru jalan [dalam perjalanan] katanya! Hadeeh .. Padahal kita sudah berusaha gak ngaret ya, ini malah dia yang mencontohkan biar ngaret. “Gak menghargai waktu bgt sih!” gumam saya menunggu dipojokkan office orang kayak orang penting ajja. “Hufft!”


Darkwin Web's Official

