Home » PAGE 2.6 - Family » Darkwin Quote » Kajian mengenai Perayaan Hari Ulang Tahun

Kajian mengenai Perayaan Hari Ulang Tahun

darkwin-birthdayUlang Tahun adalah Keharusan Bertambah Dewasa
Tentu tidak akan terlihat pantas apabila orang yang secara fisik terlihat dewasa namun kelakuannya seperti anak-anak pada umumnya. Walau pun tidak wajib namun untuk menjadi seseorang yang dewasa sesungguhnya maka seseorang harus menjadi lebih baik, lebih berpikir dewasa, lebih bijaksana, lebih menjaga diri, lebih peduli, lebih cerdas, dan lain-lain dari sebelum-sebelumnya.

Ulang Tahun itu Bertambah Tua
Orang yang berulang tahun berarti orang tersebut umurnya bertambah sehingga ke-tua-annya bertambah dan ke-muda-annya berkurang. Tul Gak? Dan memang pada kodratnya, seseorang itu akan tumbuh dan berkembang secara fisik, namun secara perlahan-lahan tubuh seseorang akan mengalami penuaan.

Ulang Tahun Tidak Menambah Umur
Membuat suatu perayaan ulang tahun atau pesta ulang tahun tidak akan menambah umur seseorang. Yang mungkin dapat menambah umur manusia antara lain seperti do’a, sedekah, tasbih, bersedekah, dan lain sebagainya.

Ulang Tahun yang Dirayakan itu Palsu
Banyak orang yang merayakan ulang tahunnya dengan menggunakan kalender masehi yang didasarkan atas perhitungan revolusi planet bumi terhadap matahari. Bagaimana dengan sistem penanggalan hijriah yang didasari atas fase-fase bulan? Dengan begitu, akan ada dua ulang tahun yang berbeda dalam satu tahun. Betul gak? Jika bingung, maka sebaiknya pilih saja tidak merayakan ulang tahun. Sebagai Muslim, yang patut dirayakan sebesar-besarnya adalah dua atau tiga kali hari raya saja setiap tahun, yaitu Iedul Fitri, Iedul Adha, dan hari Jumat.

Sourch >>

Advertisements

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s