Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Golkar DKI Siap-siap Mendukung Ahok

Golkar DKI Siap-siap Mendukung Ahok

0b12b856-57a2-4295-b8fa-eaa7811ce085Partai Golkar agaknya bakal benar-benar mendukung calon gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan Golkar DKI kini tengah bersiap mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Zainuddin alias Oding kepada detikcom, Minggu (12/6/2016). Meski belum ada perintah secara resmi dari Dewan Pimpinan Pusat, namun pesan tersirat sudah dapat dipahami Golkar DKI.

“Belum ada instruksi langsung, namun secara tersirat kan sudah menerimanya,” kata Oding.

Memang, sebelumnya Golkar DKI berkubu dengan partai-partai lainnya untuk menyiapkan lawan Ahok. Namun kini, Zainuddin menjamin Golkar bakal patuh bila diinstruksikan mendukung Ahok.

“Kita mempersiapkan diri menyatukan pandangan dan langkah untuk satu suara memberikan dukungan kepada incumbent (Ahok),” kata Oding dengan nada berhati-hati.

Golkar sempat menutup pintu untuk Ahok dan menggalang kekuatan dari PDIP, Gerindra, PKS, dan PPP untuk melawan Ahok di Pilgub DKI 2017. Kini, Ketua Umum Setya Novanto telah menunjukkan kecenderungan mendukung Ahok. Golkar DKI baka solid pula ikut Novanto.

“Kita mengerti betul aturan-aturan organisasi. Saya kira sebagai kader, Golkar DKI Jakarta akan mendukung apa yang diputuskan Ketua Umum,” tutur Oding.

Keputusan Golkar DKI terkait Pilgub DKI 2017 akan diputuskan pada gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DKI. Rencananya, Musda Golkar DKI akan digelar pada 19 Juni, pekan depan. (dnu/van)


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s