Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Pilkada DKI 2017 » Prabowo Tegaskan Gerindra tak Dukung Ahok di Pilgub DKI

Prabowo Tegaskan Gerindra tak Dukung Ahok di Pilgub DKI

prabowo dan ahokPartai Gerindra kembali menegaskan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan hal itu sudah menjadi intruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo menyatakan berkali-kali bahwa tidak Ahok (calon Gubernur yang didukung), begitu saja,” tutur Muzani usai buka puasa bersama di Gedung Serba Guna kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR, Rabu (22/6) malam.

Muzani juga mengatakan, sampai saat ini Gerindra belum memutuskan siapa yang akan didukung Gerindra dalam pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Saat ini mekanisme partai sedang berjalan di tingkat DPW Partai Gerindra DKI Jakarta. Nantinya, DPW DKI Jakarta akan mengusulkan beberapa nama alternatif pada DPP Partai Gerindra.

Dari usulan nama yang diperoleh melalui penjaringan DPW Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut, akan dibicarakan di tingkat DPP Partai Gerindra dan akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu baru keluar rekomendasi resmi dari Partai Gerindra untuk pilkada DKI Jakarta.

Prabowo mengatakan, proses penjaringan nama untuk calon kepala daerah DKI Jakarta masih terus berjalan. Saat ini, partainya masih menunggu nama yang akan diusulkan DPW Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Nanti saya tunggu mereka (calon) tiga nama dari Jakarta,” ujar Prabowo.


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s