Home » PAGE 3.11 - Komunitas & Sosial » Karakter orang dalam social media

Karakter orang dalam social media

MUNGKIN sahabat or teman semua, pernah dan [masih] berinteraksi di dalam percakapan/Group di social media. Sebut saja di Group WhatsApp. Ada yang menanggapinya dengan antusias join dan berpartisipasi, ada pula yang menanggapinya dgn ‘dingin’ dan tak mau join [karena suatu alasan tertentu misalnya : “berisik!”], atau termasuk org yg pilih2 dalam obrolan group. Kalau Group kerjaan, mungkin masih ikutan, karena berhubungan dgn kordinasi dgn kerjaan, tapi kalau cuma wara-wiri obrolan gak jelas left aja.

Nah, memperhatikan dan membaca karakter orang dari cara dia membalas replay chat di group WhatsApp tersebut. Apakah dia orang yang [cukup] punya waktu untuk membalas setiap postingan atau hanya sesekali saja jika dirasa sempat dia membalas obrolan. Atau jarang komentar, tapi sekali komentar seabrek postingan. Menarik diperhatikan orang yang semacam ini, agar kita tahu karakternya masing2. “Dimana ‘kah type posisi Anda dalam bersosial media?”

Isi/konten yang ia posting: Apakah lbh banyak broadcast, banyak nanya, banyak kasih info, banyak ketawa/i, biang rusuh, suka nge-post pict pornoisme/cabul, atau buka group cuma di-read aja.

  • Type org yg banyak broadcast (copas) link.
  • Type org yg banyak nanya (bawel).
  • Type org yang rajin ngasih info terkini.
  • Type penggembira (cuma ketawa/i aja) –>”ketawa aja kok diketik?”
  • Type org yang rusuh dan rame gk jelas.
  • Type org yg suka posting picture cabul (pornoisme, etc).
  • Type org yg cuma nge-read doang.
  • Type org yg gak pernah sama sekali unteraksi tapi di list namanya ada di group.

Waktu ia posting : Dari timing ia posting, lbh banyak di jam2 brp aja. Misalnya disaat jam kerja dia masih bisa membalas chat, di jam after office hour, di jam pagi buta sudah posting chat, atau sampe tengah malam pun dia masih balas chat/obrolan.

  • Posting di jam2 pagi buta :
  • Posting di jam2 kerja masih aja aktif :
  • Posting di jam2 stlh jam kerja :
  • Posting di jam2 istirahat (tengah malam) :

 


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s