Home » PAGE 2.6 - Family » Darkwin Quote » Istilah ‘Ogut’ yg Masih Kita Dengar

Istilah ‘Ogut’ yg Masih Kita Dengar

ogutTVRIDalam suatu percakapan atau obrolan chat ringan di social media, seorang sahabat menuliskan kata ‘saya/aku’ dengan kata ‘Ogut’. Kedengaran agak lucu sih, tapi kesannya jadul banget ya. Jadi inget jaman TVRI nayangin film Si Ogut yg gendut dan kocak itu lowh. Penasaran ngulik nyari padanan kata tsb di buku kamus bahasa Indonesia pun gak nemu. Tapi di Mbah Google, nemu istilah tsb di ‘bahasa gaul’.

Kata ‘Ogut’ adalah salah satu bahasa gaul yang sudah muncul sejak awal 70-an. Awalnya digunakan para “bromocorah” agar orang diluar komunitas mereka tidak mengerti, jadi mereka tidak perlu sembunyi-sembunyi jika membicarakan hal yang negatif. Lama kelamaan kebiasaan itu mulai ditiru oleh anak-anak remaja usia belasan tahun, bahkan menjadi semakin bervariatif kosakatanya misalnya kata “saya”yang dalam dialek jakarta atau betawi menjadi “gue”berubah menjadi “ogut” atau “gout”.


Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s