Home » PAGE 5.4 - Domestik Politik » Politik dan Pilpres 2014 » Tetap Anggap Ahmad Dhani Teman

Tetap Anggap Ahmad Dhani Teman


Pemilihan Presiden 2014 berlangsung sengit karena hanya menampilkan dua kandidat. Kondisi itu juga menciptakan sensitivitas tinggi di berbagai kalangan, tak terkecuali selebritas dan musisi. Beda dukungan dan pendapat biasanya menjadi suatu hal yang wajar. Perlunya mengelola perbedaan menjadi hal yang sangat penting, dan itu yang selalu dijaga oleh Glenn Fredly.
“Kalau hari ini teman-teman melek politik untuk bisa menentukan sikap– nya, buat saya itu kemajuan daripada mereka bilang gue males berpolitik. Justru lebih kasihan lagi republik ini,” ungkap penyanyi berdarah Maluku ini saat dijumpai di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Kamis (3/7).
Sebagai pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, tak jadi masalah bagi Glenn jika beberapa rekannya sesama pelaku industri kreatif berseberangan pandangan. Yang rnenarik dan patut diapresiasi, lanjut Glenn, adalah ketika Para musisi akhirnya dipertemukan dalam satu koridor politik dan Saling berdiskusi. “Gue ketemu teman-teman yang `miemilih Prabowo – Hatta, gue dengan Jokowi-JK. Itu hal yang sangat wajar walaupun lebih banyak teman-teman artis yang pro-Jokowi. Yang penting mengerti substansi,” aku pria berusia 38 tahun ini.
Glenn dikenal sebagai salah satu public figure yang vokal dalam menuangkan gagasan dan kritikan di media social. Belakangan, produser film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku ini sangat menyayangkan tindakan Ahrnad Dhani yang mengenakan pakaian mirip dengan seragam pentolan Nazi, Heinrich Himmler, dalam video klip dukungan untuk capres-cawapres nomor urut satu. Menurut Glenn, hal itu tidak mencerminkan pembelajaran politik yang cerdas pada masyarakat. “Yang malu bukan hanya saya, ini kita bicara tentang kepentingan bangsa. Kalau dibilang berlebihan, semua orang bisa mengerti pada akhirnya kata berlebihan itu lebih tepat,” ungkap Glenn.
Meski demikian, Glenn tak ingin memperkeruh situasi. Apa yang diutarakan di Twitter saat itu sudah cukup lugas mewakilkan kekecewannya.
“Udah cukup saya sampaikan pemikiran saya lewat social media, udah jelas teman-teman lihat bagaimana sikap saya. Yang jelas, saya tetap menganggap Dhani adalah teman saya sesama profesi, dan teman sesama musisi,” tegas pemilik sembilan album studio ini. ger/R-4

Darkwin Web's Official

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s